Friday, May 27, 2011

Indonesia Kaya Budaya Patut Berbangga







Tanah air yang kaya ini memiliki beragam flora dan fauna, kuliner dan budaya yang khas Indonesia. Tentunya sebagai warga negara Indonesia, kita haruslah bisa melestarikan budaya kita. Mulai dari makanan, pakaian adat, tari-tarian dan masih banyak lagi warisan budaya Indonesia lainnya.

Hari ini 28 Mei di Maryland, Amerika Serikat digelar pameran budaya Indonesia kepada warga Amerika yang disambut antusias oleh penduduk sekitar Maryland.

Ikatan persahabatan ini juga telah disambut baik Amerika dengan membangun pusat kebudayaan Amerika di Jakarta yang bernama @America. Konsep yang diusung sangat modern dan ramah lingkungan. Pengunjung dapat menikmati dan mempelajari kebudayaan nageri Paman Sam dengan bantuan iPad dan layar lebar yang canggih.





Pada awal bulan ini 5 Mei, juga baru diselenggarakan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Association of Southeast Asian Nations (ASEAN) Summit yang ke 18, digelar di Balai Sidang Jakarta Convention Center (JCC) yang dihadiri 10 pemimpin negara dan para menteri perwakilan masing-masing negara Asia Tenggara. Yang menghasilkan beberapa agenda penyelesaian masalah global, membangun negara anggota ASEAN, dan membangun Asia Tenggara yang aman dan stabil.

No comments:

Post a Comment